Subsidi Bahan Pokok Dianggarkan Rp150 Juta
Humas Jabar
Lintas Jabar

Subsidi Bahan Pokok Dianggarkan Rp150 Juta

Admin
23 May 2018
109
0

CIKOLE– Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Pendistribusian (DKUKMP2) Kota Sukabumi menyiapkan anggaran Rp 150 juta untuk mensubsisdi bahan pokok pada Bazzar sembako murah di setiap Kecamatan. Anggaran tersebut untuk mensubsidi 30 persen bahan pokok pada kegiatan bazar yang akan dilaksanakan di tujuh Kecamatan.

“Harga sembako pada kegiatan bazar 30 persen lebih murah dibanding dengan harga pasar,” ujar Kepala DKUKMP2, Ayep Supriatna kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Adapun, bahan pokok yang dijual didalam bazar tersebut oleh DKUKMP2 sebanyak lima bahan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, kacang tanah dan terigu.

“Kita siapkan beras dengan stok paling banyak, yaitu 16 ton dan untuk empat bahan pokok lainnya sekitar 4 hingga 5 ton yang akan disiapkan,” katanya.

Ayep melanjutkan, semua stok tersebut, disediakan untuk memenuhi kegiatan bazar yang dilaksanakan selama 14 hari berturut-turut. Dimana waktu pembagiannya yakni disetiap kecamatan bazar akan dilakukan selama dua hari.

“Di mulai hari selasa dan rabu tanggal 22 Mei mendatang di Kecamatan Baros dengan lokasi halaman kantor Kecamatan Baros,” terangnya

Bazar kedua, kata Ayep, di Kecamatan Cibereum pada tanggal berikutnya yakni 24 hingga 25 Mei dengan lokasi halaman kantor Kecamatan Ciberem. Untuk bazar ketiga akan dilaksanakan di Kecamatan Lembur situ di Hal Kantor Kecamatan.

Berikutnya, dilaksanakan di Kecamatan Warudoyong dengan lokasi di halaman Kantor Kecamatan tersbut, setelah itu dilanjutkan dihari berikutnya di Kecamatan Gunungpuyuh dengan lokasi bazar di halaman kantor Kelurahan Gunungpuyuh.

Untuk bazar di Kecamatan Cikole setelah dua hari pelaksanaan di Kecamatan Gunungpuyuh yang rencanaya dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cisarua. Terakhir akan dilaksanakan di Kecamatan Citamiang yang digelar di Kantor Kecamatan Citamiang.

“Silahkan masyarakat memanfaatkan momen bazar tersebut, karena stok terbatas. Ada juga produk dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Sukabumi,” pungkasnya.(cr17/t)

 

sumber: http://diskumkm.jabarprov.go.id/index.php/news/subsidi-bahan-pokok-dianggarkan-rp150-juta

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;