Sekda Buka Laporan Akhir Studi Kelayakan Rumah Susun
Humas Jabar
Lintas Jabar

Sekda Buka Laporan Akhir Studi Kelayakan Rumah Susun

Admin
20 July 2018
164
0

KAB SUKABUMI - Bertempat di aula Hotel Salabintana, Sekretaris Daerah Drs.H. Iyos Somantri M,Si membuka secara resmi Rapat Pembahasan Laporan Akhir Studi Kelayakan Rumah Susun, Kamis (19/07).

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa eksistensi rumah susun di kabupaten Sukabumi bukan hanya bertujuan untuk membangun perumahan layak bagi masyarakat, tetapi juga hendaknya menjadi solusi beberapa isu pokok yang sedang berkembang di kabupaten Sukabumi diantaranya adalah kemacetan lalu lintas yang sering terjadi.

“Untuk itu keberadaan rumah susun ini harus memiliki dampak positif terhadap kemacetan lalu lintas terutama di jam-jam keluar masuk kantor atau pabrik “ ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pula, perkara rumah susun bukanlah perkara setahun dua tahun. akan tetapi rumah susun atau hunian vertikal merupakan tranformasi budaya yang prosesnya bisa berlangsung bertahun-tahun.

”Untuk itu para stakeholder rumah susun harus memahami bahwa yang kita bangun bukan hanya towernya, tetapi juga sisi antropologis manusianya,” tegas sekda.

Sementara itu, panitia penyelenggara Ise Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh berbagai stake holder terkait dan konsultan. Adapun tujuannya membuat kerangka perencanaan dan pembangunan rumah susun guna terpenuhinya kebutuhan rumah layak dan terjangkau.

Sumber : REP-RILIS HUMAS PEMKAB SUKABUMI

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;