Ribuan Masyarakat Garut Hadiri Gebyar Operasi Keselamatan Lodaya dan Deklarasi Anti Hoax
Humas Jabar
Lintas Jabar

Ribuan Masyarakat Garut Hadiri Gebyar Operasi Keselamatan Lodaya dan Deklarasi Anti Hoax

Admin
28 March 2018
106
0

Polres Garut held a healthy road event in order to Gebyar Operation Safety Lodaya 2018 and Anti Hoax Declaration, Sunday (25/03/2018).

Acara di hadiri oleh Pj Setda Garut, Kapolres Garut, Dandim, Korem Danyon 303 Cibuluh, Forkompimda, Forkompimkec, jajaran Polres Garut, elemen masyarakat Garut dan masyarakat umum.

Deklarasi Anti Hoax dilaksanakan usai jalan santai yang mengambil start dari Toserba Asia, Jl. Ahmad Yani, Garut Kota dan berakhir di Mapolres Garut. Acara dimeriahkan pula dengan lomba drumband dan kostum terunik.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna didampingi Kasatlantas Polres Garut, AKP Erik Bangun Prakosa, mengatakan, Gebyar Operasi Keselamatan Lodaya 2018 dan Deklarasi Anti Hoax digelar dengan tujuan melindungi warga dari kecelakaan lalu lintas dan dari berita-berita tak benar yang menyesatkan.

Kasatlantas AKP Erik Bangun menyampaikan, kegiatan ini pun menandai dimulainya program Police Go To School. Dengan program itu, lanjutnya, petugas kepolisian akan masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tertib berlalu lintas.

“Para siswa merupakan pengendara pemula sehingga menjadi sasaran dari program Police Go To School. Hal lainnya, data menunjukkan bahwa dari puluhan kasus kecelakaan lalu lintas, korbannya ternyata kebanyakan para pelajar,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Garut, H. UU Saepudin, menyampaikan rasa sukur yang dalam kepada pihak Kapolres Garut yang terus menerus mengadakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, agar tercipta Garut aman, nyaman, jauh dari gangguan yang akan memecah belah warga Garut khusunya, umumnya Indoneaia.

"Semoga realisasi dari semua warga Garut bisa di apresiasikan dalam kehidupan di manapun, agar semua bisa berjalan bahu membahu diantara semua pihak yang terkait agar saling mengingatkan supaya berjalan sesuai yang di kehendaki TNI, POLRI dan masyarakat," ungkapnya.

Pj Setda Garut, berharap keadaan kabupaten Garut tetap kondusif sesuai lingkungan Garut yang beragamais banyak alim, ulama dan santri yang bisa memberikan ilmu untuk menenangkan tetangga yang dekat saling menjaga, dan yang jelas tetap selalu berkordinaai dengan pihak terkait seperti kepada Polsek dan Koramil setempat.

"Semuanya akan bisa di atasi asalkan apa yang di sampaikan dan di perintahkan oleh pihak keamanan setempat dijalankan sesuai aturan yang ada, jangan di langgar," tandasnya.

Deklarasi Anti Hoax yang merupakan puncak acara kegiatan tersebut, ditandai dengan pembacaan anti hoax dan penandatanganan perang terhadap hoax oleh para pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Garut.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;