Peserta Mudik Gratis Bareng NDHI Membludak
Humas Jabar
Lintas Jabar

Peserta Mudik Gratis Bareng NDHI Membludak

Admin
31 May 2019
57
1

BANDUNG – Sebanyak lima badan usaha milik negara (BUMN) anggota cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) yang tergabung dalam Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Kementerian BUMN memberangkatkan 1.835 orang dalam kegiatan Mudik Gratis Bareng NDHI. Jumlah ini melebihi kuota yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN.

Mudik Gratis Bareng NDHI ini melebihi kuota yang telah ditetapkan, antusiamenya benar-benar luar biasa. Kita siasati dengan tiga titik keberangkatan untuk mengakomodir para pemudik yang berdomisili di daerah kantor pusat kelima BUMN, ungkap Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia (Persero) Sukatwikanto, selaku Perwakilan Komite Eksekutif NDHI, di Kantor Pusat PT Dirgantara Indonesia (Persero) saat pemberangkatan pemudik kloter Bandung, Jumat (31/05).

Kegiatan yang digelar oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan PT Len Industri (Persero) ini memberangkatkan para pemudik melalui tiga titik keberangkatan. Yaitu, Subang pada 29 Mei 2019, Jakarta pada 30 Mei 2019, serta Bandung pada 31 Mei 2019, dengan total keberangkatan untuk 19 jurusan.

Prosesi pemberangkatan pemudik kloter Bandung dilakukan pada Jumat, 31 Mei 2019, oleh Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial, Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia (Persero) Sukatwikanto, Direktur Teknologi PT Pindad (Persero) Ade Bagja, Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dahana (Persero) Wildan Widarman, Direktur Bisnis PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Teguh Adi Suryandono, dan Direktur Operasi 2 PT Len Industri (Persero) Adi Sufiadi Yusuf. 

Lalu, pada pemberangkatan kloter Jakarta yang digelar di Gelora Bung Karno, Kamis, 30 Mei 2019, dilepas langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direksi dari 104 BUMN. Terakhir, pada pemberangkatan kloter Subang yang digelar di Kantor Pusat PT Dahana (Persero), pada Rabu, 29 Mei 2019, oleh Direktur Utama PT Dahana (Persero) Budi Antono.
Kegiatan yang menjadi bagian dari Mudik Gratis Bareng BUMN 2019 ini terbagi ke dalam sejumlah jurusan, yaitu :

Bandung-Yogyakarta-Solo (3 bus)
Bandung-Yogyakarta (5 bus)
Bandung-Lampung (5 bus)
Bandung-Pekalongan-Semarang (1 bus)
Bandung-Semarang-Solo (2 bus)
Bandung-Semarang (2 bus)
Bandung-Solo (4 bus)
Bandung-Purwokerto (1 bus)
Bandung-Tegal (1 bus)
Bandung-Banjar-Pangandaran (1 bus)
Bandung-Cilacap (1 bus)
Subang-Solo (1 bus)
Subang-Pekalongan (1 bus)
Subang-Semarang (1 bus)
Subang-Tegal (1 bus)
Jakarta-Yogyakarta (2)
Jakarta-Purwokerto (1)
Jakarta-Semarang (2)
Jakarta-Cilacap (1)

Para peserta Mudik Gratis Bareng NDHI ini diberangkatkan menggunakan bus pariwisata serta mendapatkan sejumlah fasilitas berupa merchandise, makanan ringan, makanan berat, dan asuransi jiwa. Mudik Gratis Bareng NDHI ini menjadi bukti kepedulian kami di area terdekat perusahaan, ucapnya. Jo

 

Sumber : jabarprov.go.id

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;