Pemerintah Kabupaten Cianjur Melaksanakan Cetak Sawah Baru di Desa Cisalak Kecamatan Cidaun
Humas Jabar
Lintas Jabar

Pemerintah Kabupaten Cianjur Melaksanakan Cetak Sawah Baru di Desa Cisalak Kecamatan Cidaun

Admin
22 May 2018
136
0

Untuk menjaga dan meningkatkan produksi gabah serta melaksanakan Pencegahan dan Pengendalian perubahan Fungsi Lahan Pertanian, Pemerintah Kabupaten Cianjur melaksanakan Cetak Sawah Baru di beberapa wilayah salah satunya di Desa Cisalak Kecamatan Cidaun, baru-baru ini.

Pemerintah Kabupaten Cianjur melaksanakan Percetakan sawah baru tahun 2018 dengan luas seluruhnya 160 ha, dengan anggaran dari APBN tahun 2018 seluas 100 ha, serta Anggaran dari APBD seluas 60 ha, dengan lokasi di Desa Sukabungah kecamatan Campakamulya dengan luas 10 ha, Desa Cisalak Kecamatan Cidaun dengan luas 50 ha, Desa Jayapura Kecamatan Cidaun seluas 80 ha, dan Desa Cidamar Kecamatan Cidaun seluas 20 ha.

Percetakan Sawah ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah dengan TNI yang diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Selain itu perluasan sawah juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan produksi gabah serta untuk pencegahan, pengendalian perubahan fungsi lahan pertanian dalam bentuk kebijakan penyusunan dan penetapan lahan pertanian pangan berkelanjutan (lahan lp2b) sedang dipersiapkan.

Dengam disusunya kebijakan penyusunan dan penetapan lahan LP2B ini mendapat perhatian dan dukungan dari semua petani di Cianjur, baik petani Pemilik lahan maupun petani penggarap, agar kelangsungan produksi pertanian pangan di Cianjur dapat terjaga secara Lestari dan Berkesinambungan.

 

Sumber : https://cianjurkab.go.id/pemerintah-kabupaten-cianjur-melaksanakan-cetak-sawah-baru-di-desa-cisalak-kecamatan-cidaun/

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;