Netty Akan Ikuti Race 21K di West Java Eco Marathon 2017

 
BANDUNG – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menyatakan partisipasinya di race 21K pada gelaran West Java Eco Marathon 2017 di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada 15 Oktober 2017 mendatang.

Netty menolak dengan halus ketika disebut sebagai seorang pelari. “Saya sebetulnya seorang pemula. Dibandingkan dengan teman-teman yang sudah biasa mengejar event-event lari bahkan sampai keluar negeri, saya engga ada apa-apanya,” kata Netty pada Pertemuan dengan Wartawan bersama panitia West Java Eco Marathon 2017 di Cafe Centropoint Jalan Trunojoyo No. 57 Bandung, Selasa (10/10/17).

Faktanya, Netty sudah beberapa kali mengikuti kompetisi lari Marathon di bebepara event. Diantaranya 5K Run For Thalasemia, Run For Charity dan Tahura Trail Run 10K dan 17K. Netty memiliki motivasi pribadi mengapa dirinya sangat giat dan menyukai olahraga. Ini dikarenakan dirinya pernah sakit yang cukup parah, namun dapat bertahan karena rajin berolahraga seusai anjuran dokter yang merawatnya. Untuk gelaran ini, Netty mengaku telah melakukan berbagai latihan fisik agar staminanya fit nanti.

Lebih jauh Netty mengatakan event ini memiliki multifungsi. “Kegiatan ini merupakan multifunction, kenapa? Karena adanya pengembang potensi pariwisata sekaligus mengedukasi masyarakat tentang kesadaran menjaga lingkungan. Kita juga punya kewajiban untuk menggelorakan dan membudayakan masyarakat hidup sehat, salah satu pilihannya mudah dan murah yaitu lari,” lanjutnya.

Direktur Management Aset PTPN 8 Gunara S mengatakan hampir 50 persen area kebun Teh menjadi lokasi lari pada West Java Eco Marathon 2017. Para pelari akan merasakan sensasi yang luar biasa ketika berlari diatas permukaan laut 1.400 – 1.600m. Pelari akan disuguhi pemandangan perkebunan Teh warisan pendahulu. Selain itu menjadi sarana edukasi cinta akan lingkungan serta disiapkan jalur-jalur track yang aman bagi pelari.

Jumlah sementara peserta tiga bulan terakhir mencapai 1.500 pelari. Diikuti oleh pelari tanah air maupun mancanegara seperti dari Kenya, Vietnam, Jepang dan Belanda. Diantara para pelari yang telah mendaftar tercatat ada 10 atlet lari profesional dari Indonesia dan Kenya. Pada kesempatan kali ini dilaunching juga warna kaos jersey sesuai race yang diikuti diantaranya warna Hijau 5K, warna Orange 10K, warna Putih 21K dan warna Kuning 42K.

HUMAS JABAR