Koperasi Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejateraan
Humas Jabar
Lintas Jabar

Koperasi Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejateraan

Admin
01 March 2018
379
0

Pemarintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi sudah menyiapkan anggaran dana bergulir maksimal sebesar Rp250 juta bagi setiap koperasi.

Saat ini Koperasi Syariah Ukhuwah belum memanfaatkan dana tersebut karena masih memanfaatkan keuangan yang ada dari koperasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Kota Bekasi Karto meresmikan acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Syariah Ukhuwah Pro Ibu kota Bekasi yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Dirinya mengatakan geliat masyarakat Kota Bekasi untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi bersama koperasi ini harus terus dikembangkan.

“Ini adalah bagian dari tugas kita sebagai pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi melalui Koperasi Syariah Ukhuwah Pro Ibu. Tentunya ini merupakan hal yang bagus dan perlu dikembangkan,” ujarnya Kamis (1/3/2018).

Sementara itu pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mendukung program perkoperasian juga menyiapkan sarana bagi para pelaku usaha kecil dan mikro.

“Saat ini sudah memiliki sebanyak 7 gerai yang tersebar dan berada di Jalan Sudirman, Rawalumbu, Jalan Joyomartono, dan di Bekasi Utara yang seluruhnya dikelola oleh para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) juga termasuk yang berada di lingkungan kantor Pemda,” ucapnya.

Dirinya berharap tingginya geliat masyarakat yang terus tumbuh saat ini dalam meningkatkan taraf hidup dan ekonomi menjadi solusi bagi permasalahan pengentasan kemiskinan kota.

Sebanyak 1.020 unit Koperasi yang ada di Kota Bekasi diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya serta menginspirasi bagi gerakan perkoperasian di wilayahnya.

“Koperasi ini tidak hanya bisa dibentuk tapi tidak bisa berjalan, target kita adalah koperasi yang ada bisa berjalan dan bagaimana mampu mensejahterakan anggotanya,” pungkasnya.

Sumber : Diskumkm.jabarprov.go.id

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;