JATI GEDE MENJADI TRENDING TOPIK NASIONAL DENGAN KEMERIAHAN EVENT HARDFEST PESONA JATIGEDE KE 3 DAN BUKTIKAN SUMEDANG MAMPU MENJADI DESTINASI WISATA UNGGULAN JABAR

JATI GEDE MENJADI TRENDING TOPIK NASIONAL DENGAN KEMERIAHAN EVENT HARDFEST PESONA JATIGEDE KE 3 DAN BUKTIKAN SUMEDANG MAMPU MENJADI DESTINASI WISATA UNGGULAN JABAR

25 Mar 2019 | 20:34 WIB | Lintas Jabar

614 dilihat

"Jati Gede Menjadi Trending Topik Nasional Dengan Kemeriahan Event Hardfest Pesona Jatigede Ke 3 Dan Buktikan Sumedang Mampu Menjadi Destinasi Wisata Unggulan Jabar." Demikian disampaikan oleh Kadisparbud Prov.Jabar, DR.H.Dedi Taufik,MSi saat menyaksikan event yg digelar di Sumedang, Sabtu, 23 Maret 2019 dan dihadiri pula oleh Kemenpar RI dan Bupati Sumedang.

Dedi menyatakan bahwa Sumedang sebagai sebuah destinasi wisata dinilai memiliki keunikan& jenis wisata yg lengkap, mulai dari wisata sejarah dg banyaknya situs yg ada, wisata budaya dg seni Kuda Renggongnya, dan wisata sport dengan adanya lokasi olah raga paralayang.

Dengan potensi wisata yg lengkap ditambah kesuksesan event yg sudah digelar 3 tahun berturut-turut ini, Dedi menyampaikan bahwa Pesona Jatigede hendaknya dapat MASUK KE DALAM CALENDAR OF EVENT NASIONAL pd th 2020.

Event ini menggelar Trail Adventure &Pagelaran Seni Budaya yang turut dimeriahkan oleh penyanyi Fitri Carlina @fitricarlina.
Rute Trail Adventure with nya mengelilingi Waduk Jatigede& 4 Desa Wisata Waduk Jatigede yaitu Desa Karang Pakuan, Desa Paku Alam, Desa Jemah &Desa Cijeungjing. Target peserta Trail Adventure, peserta berasal dari komunitas pecinta Motor Trail yang berasal dari seluruh Indonesia.

Gelar Kolosal Seni Kuda Renggong adalah sajian atraktif. Sebanyak 300 ekor kuda menghibur pengunjung yang datang. Kuda Renggong adalah salah satu kesenian tradisional dari Jawa Barat yg unik & atraktif. Kesenian atraksi kuda yang sudah dilatih utk suatu pertunjukan. Kuda Renggong ini sangat terkenal di Jabar khususnya Sumedang.

Diharapkan melalui event ini pariwisata Sumedang semakin dikenal luas &menjadi destinasi pariwisata kelas dunia bahkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, sehingga nantinya pariwisata dapat mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

 

Sumber : disparbud Jabar


Komentar

20 Nov 2019
;