Gerakan Nasional Jemput Bola Serentak KTP-el di Lapas dan Rutan
Humas Jabar
Lintas Jabar

Gerakan Nasional Jemput Bola Serentak KTP-el di Lapas dan Rutan

Admin
29 January 2019
235
2

Dalam rangka pelaksanaan Gerakan Nasional Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), khususnya untuk pemenuhan kepemilikan KTP elektronik bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan), sekaligus untuk mendukung terpenuhinya syarat hak konstitusional pemilih dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019, maka berdasarkan arahan Mendagri yang tercantum dalam surat Nomor 471.13.539/Dukcapil tanggal 10 januari 2019, Disdukcapil turut melaksanakan Gerakan Nasional Jemput Bola Serentak KTP-el di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Lapas Kelas 1 Banceuy dan Rutan Kelas 1 Kebonwaru Bandung, Kamis (17/01/2019).

Kegiatan serentak ini diawali dengan Teleconference yang dilakukan oleh Kemendagri beserta Kemenkumham yang secara langsung memberikan sambutan, arahan dan sekaligus membuka kegiatan Nasional ini dari Lapas Narkotika Jakarta. "Gerakan nasional jemput bola serentak KTP-el di Lapas dan Rutan ini haruslah dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anakku, saudara-saudaraku warga binaan karena ini adalah bukti bahwa Negara hadir dalam pemenuhan Hak konstitusional setiap warganya, tak terkecuali para warga binaan di Lapas ataupun Rutan" papar Menkumham, Yasonna Laoly.

Kegiatan perekaman di Lapas dan Rutan ini berlangsung serentak selama tiga hari sejak tanggal 17-19 Januari 2019. Di hari perdana kegiatan ini mampu melayani perekaman KTP-el sebanyak 25 warga binaan di Lapas Kelas 1 Banceuy, 35 warga binaan di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, dan 88 warga binaan di Rutan Kelas 1 Kebonwaru. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pelayanan KTP-el dan memastikan semua warga binaan dapat menggunakan hak pilihnya guna menyukseskan gelaran Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Sumber : https://disdukcapil.bandung.go.id/berita-detail/gerakan-nasional-jemput-bola-serentak-ktp-el-di-lapas-dan-rutan

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;