Catatan Spesial Trio Timnas Indonesia Jelang Tsunami Cup

 
Jakarta, CNN Indonesia — Para pemain muda yang dipercaya Luis Milla membayar kepercayaan dengan tampil mengesankan ketika membela Timnas Indonesia. Dalam rangkaian laga uji tanding terakhir di November 2017, beberapa nama mencuat berkat penampilannya yang apik.

Meski Milla enggan menyanjung penampilannya ketika menghadapi Guyana, winger Febri Hariyadi memiliki peran penting. Satu kali berkreasi membuat penalti yang sukses dieksekusi Ilija Spasojevic, pemain sayap asal Persib Bandung itu juga mencetak assist kepada Spasojevic pada gol kedua. Umpan matang itu tercatat sebagai assist ketiga Febri di Timnas Indonesia selama 2017.

Pemain lain yang memiliki tiga assist di Timnas Indonesia adalah gelandang serang Septian David Maulana yang menempati posisi di belakang penyerang tunggal.

Selain memiliki tiga assist, pemain yang pernah terdaftar sebagai pemain Timnas Indonesia U-19 itu juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim Merah Putih pada tahun 2017. Septian mencetak lima gol di Timnas Indonesia U-23 dan sebuah gol di level senior.

Tahun ini Septian 16 kali mengenakan seragam merah putih. Lima kali tampil bersama Timnas Indonesia senior, dan 11 lainnya memperkuat Timnas U-23.

Sosok lain yang menorehkan catatan khusus di Timnas Indonesia adalah bek tengah Hansamu Yama Pranata. Laga kontra Guyana menjadi debutnya mengenakan ban kapten di level senior.

Hansamu telah menjadi bagian Timnas Indonesia senior sejak tahun lalu, namun hampir selalu bermain bersama Boaz Solossa yang bertindak sebagai pemimpin tim di lapangan. (har)

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20171127210519-142-258504/catatan-spesial-trio-timnas-indonesia-jelang-tsunami-cup/