Bupati launching Beras Sukabumiku sekaligus Resmikan Gedung Distribusi Pangan Jampangkulon
Humas Jabar
Lintas Jabar

Bupati launching Beras Sukabumiku sekaligus Resmikan Gedung Distribusi Pangan Jampangkulon

Admin
14 August 2018
338
0

Berdasarkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi yaitu “Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri”, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menggagas suatu program “Beras Sukabumiku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)” yang menyerap hasil produk pangan/beras lokal sehingga Misi pertama pada Visi Kabupaten Sukabumi yaitu Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Berbasis Potensi Ekonomi Lokal Melalui Sektor Agribisnis, Pariwisata dan Industri Berwawasan lingkungan diharapakan dapat terealisasi. Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada Acara Peresmian Gedung Distribusi Pangan dan Launching Program Beras Sukabumiku bagi ASN Kabupaten Sukabumi. bertempat di Kelurahan jampangkulon Kecamatan jampangkulon, Selasa (7/8).

Pada kesempatan tersebut Bupati menandatangani Prasasti Peresmian Gedung Distribusi Pangan dan melaksanakan Gunting Pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Distribusi Pangan.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, Kabupaten Sukabumi telah berupaya mewujudkan kedaulatan pangan daerah karena memiliki potensi produksi beras yang cukup tinggi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri serta memiliki surplus hasil produksi sebesar 250.000 sampai dengan 350.000 ton/tahun.

Lebih lanjut Bupati menegaskan Beras Sukabumi selain memiliki produksi yang tinggi juga memiliki kualitas yang baik sehingga diharapkan bisa  menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sukabumi untuk itu  melalui Surat Edaran Bupati Sukabumi mengajak masyarakat Sukabumi khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengkonsumsi beras Sukabumi.

“mudah-mudahan melalui Program Beras Sukabumiku bagi Aparatur Sipil Negara selain  untuk menyerap hasil produksi para petani lokal juga bisa dijadikan ajang promosi produk ke daerah lain sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta Produk Sukabumi.” Harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, Kepala Perangkat Daerah dan Camat serta Pengurus Koperasi se Kabupaten Sukabumi.

 

Sumber : HUMAS SETDA KABUPATEN SUKABUMI

 

 

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;