BLK Disnaker Tingkatkan Kompetensi SMK PUI Jatibarang
Humas Jabar
Lintas Jabar

BLK Disnaker Tingkatkan Kompetensi SMK PUI Jatibarang

Admin
28 March 2018
385
0

Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu terus mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas keahlian dan kompetensi kejuruan untuk mencetak tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan. Kali ini, yang sangat berminat untuk bermitra dengan UPT BLK Disnaker Kabupaten Indramayu yakni SMK PUI Jatibarang.

Kemitraan tersebut dibuktikan dengan penandatanganan MOU atau kesepakatan kerjasama antara Kepala UPT BLK Disnaker Kabupaten Indramayu, Achmad Fauzie R,  dan Kepala Sekolah  SMK PUI  Jatibarang  Asep Sudharmono, di gedung UPT BLK Disnaker Indramayu Selasa (27/03/2018).

Kepala Sekolah SMK PUI Jatibarang, Asep Sudharmono menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan Kompetensi dan menyiapkan para alumninya untuk lebih siap dalam menghadapi dunia Industri. Apalagi saat ini UPT BLK Disnaker Indramayu telah tersertifikasi berbagai keahlian.

“Kerjasama ini di antaranya untuk pengembangan program pendidikan serta pemagangan bagi para lulusan, peningkatan kompetensi guru dan instruktur, uji kompetensi, serta   Pertukaran informasi dan Implementasi IPTEK yang tentunya menguntungkan kedua belah Pihak,” ujar Asep.

Asep menambahkan, SMK PUI Jatibarang yang didrikan pada tahun 1987 dengan nama awal STM PUI ini awalnya hanya ada satu jurusan yakni Jurusan Otomotif. Namun kini disesuaikan dengan kurikulum baru dan kebutuhan masyarakat yakni menyediakan program studi teknik sepeda motor dan teknik kendaraan ringan serta  dilengkapi dengan prodi teknik komputer dan jaringan.

“Kini kami lebih optimis untuk bisa menyiapkan lulusan mengahadapi dunia industri di era persaingan bebas ini, UPT BLK Disnaker Indramayu cukup bagus dan reperesntatif karena selain lengkap juga telah tersertifikasi keahliannya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala UPT BLK  Disnaker Kabupaten Indramayu, Achmad Fauzie mengatakan, UPT BLK Disnaker Indramayu terus melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indramayu dalam bidang keahlian kejuruan tenaga kerja yang dibutuhkan. Peningkatan kualitas tersebut dibutikan dengan terus bertambahnya jumlah kejuruan/keahlian, peralatan, dan juga tersertifikasinya BLK Disnaker Indramayu.

“Ini sangat luar biasa,  terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang bekerja sama dengan UPT BLK Indramayu, baik masyarakat sebagai peserta pelatihan, dunia industry atau perusahaan yang selalu siap menampung lulusannya untuk bekerja, maupun kepada lembaga formal maupun non formal yang siap bergandeng tangan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Indramayu,” kata Fauzie.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Hj. Sri Wulaningsih menegaskan, UPT BLK Disnaker Indramayu terus melakukan peningkatan mutu dan kualitas di berbagai hal terutama untuk menyiapkan tenaga kerja yang handal. Hal ini seperti yang diamanatkan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang tertunag dalam misi  Kabupaten  Indramayu Sapta Karya Mulih Harja yang di antaranaya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia berbasis ajaran agama, ilmu pengetahuan teknologi (Iptek ) dan budaya lokal. (ENDI @Disnaker/Aa DENI @Diskominfo)

Sumber : indramayukab.go.id

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;