Pemprov Jabar Lindungi Atlet dan Official PON XIX & Peparnas XV/2016 Dengan Asuransi

13 Sep 2016 | 16546 VIEWS

KOTA BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar dengan BNI Life Insurance terkait sponsorship perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan kepada para atlet dan official PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Jumat malam (9/9/16). 
 
Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama BNI Life Insurance Budi Tampubolon dan Ketua Kompartemen III PB PON XIX dan Peparnas XV Dr. Muhammad Solihin. 
 
Proteksi dalam bentuk asuransi jiwa dan kesehatan bagi 13.000 atlet dan official yang terlibat pada PON XIX dan Peparnas XV/2016 ini sebagai bentuk perlindungan dan kepedulian Pemprov Jabar melalui PB PON 2016. Menurut rencana, proteksi ini akan diberikan dalam bentuk pertanggungan asuransi kesehatan, termasuk yang disebabkan karena kecelakaan dan asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan maksimal Rp 100 juta (bagi atlet yang meninggal saat games week). Proteksi ini akan berlangsung 10 September 2016 – 26 Oktober 2016. 
 
Tidak hanya atlet dan official saja, penonton upacara pembukaan dan penutupan yang bertiket sebanyak 16.000 orang ditanggung asuransi kecelakaan maksimal Rp 5 juta/orang. 
 
Direktur Utama BNI Life Insurance Budi Tampubolon mengatakan Program perlindungan Jiwa Optima Group Life yang diberikan kepada atlet dan official pendukung merupakan program asuransi jiwa kumpulan yang memberikan perlindungan keuangan terhadap risiko yang mungkin terjadi dalam masa asuransi atas risiko kematian maupun cacat tetap total yang terjadi sebagai akibat dari suatu penyakit ataupun kecelakaan. 
 
"Sementara Program Optima Group Health merupakan program asuransi kesehatan kumpulan  yang memberikan perlindungan kesehatan kepada para atlet dan official selama berlangsungnya PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Jawa Barat," katanya.
 
Gubernur Ahmad Heryawan (Aher) yang juga Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat pun mengucapkan terimakasih atas peran serta PT BNI Life Insurance yang telah memberikan program asuransi tersebut kepada para atlet dan official dari awal hingga akhir penyelenggaraan event olahraga nasional ini. Terlebih lagi asurani yang diberikan BNI Life Insurance tidak hanya asuransi jiwa namun juga asuransi kesehatan. 
 
“Tentu kita berharap tidak ada kejadian. Namun jika ada kejadian, kami mengucapkan terimakasih karena BNI Life Insurance akan menanggungnya secara seksama,” ucap Aher dalam sambutannya di acara penandatanganan kerjasama ini.
 
Lebih lanjut Aher juga mengungkapkan, bahwa program asuransi tersebut merupakan peran serta yang sangat baik untuk mendukung serta menyukseskan penyelenggaraan PON dan Peparnas 2016 di Jawa Barat. Dengan begitu PON dan Peparnas bisa menjadi daya tarik bagi perusahaan untuk melakukan kerjasama dan sponsorship.    
 
PON XIX digelar 17-29 September 2016 dan Peparnas XV akan digelar 15-24 Oktober 2016. PON akan digelar di 62 tempat pertandingan pada 16 kabupaten/kota di Jawa Barat. Terdiri dari 44 cabang olahraga, 756 nomor pertandingan, dan memperebutkan 2.492 medali (Emas 756, Perak 756, Perunggu 980).
 
PON XIX juga akan melibatkan 9.533 insan olahraga (atlet), 10.272 panitia pelaksana, 4.071 official, dan diliput oleh 3.000 wartawan dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, ribuan pendukung dari seluruh Indonesia juga akan hadir di Jawa Barat dalam rangka memberikan semangat bagi para atletnya yang sedang berjuang.  Diperkirakan total orang yang terlibat pada PON XIX sebanyak 25.000 orang.