Dikukuhkan, Tim Sepak Bola PON Jabar Uji Coba Keliling Asia

26 Sep 2015 | 16554 VIEWS
GERBANG INFO JABAR - Tim Sepak Bola PON XIX 2016 Jawa Barat berencana menjalani serangkaian laga uji coba keliling Asia. Tur latih tanding dilakukan untuk memaksimalkan persiapan menghadapi PON tahun depan. Medali emas sepak bola menjadi penyempurna target tuan rumah meraih posisi juara umum (kahiji).
 
Ketua Umum Asosiasi (Asprov) PSSI Jawa Barat Duddy Sutandi, yang juga manajer Tim Sepak Bola PON Jabar, mengungkapkan negara yang dibidik sebagai tempat uji tanding yakni Myanmar, Thailand, dan Korea Selatan. Rencana ini dijadwalkan Februari 2016.
 
Dijelaskan pula, program pematangan Tim Sepak Bola PON Jabar tersebut melengkapi road show uji coba ke berbagai daerah di Jabar. Di daerah yang dituju, tim PON akan menjalani pertandingan persahabatan dengan klub sepak bola setempat.
 
“Semua itu kita lakukan setelah menetapkan 28 pemain yang akan memperkuat Tim Sepak Bola PON Jabar. Ke-28 pemain sudah kita jaring dari beberapa klub dan hasil kompetisi di internal Asprov PSSI Jabar,” jelas Duddy di Kota Bandung.
 
Tim PON Jabar, menurut Duddy, sementara ini dinilai telah lengkap. Tim yang ditangani trio pelatih Warta Kusuma, Mustika Hadi, dan Asep Mulyana akan dikukuhkan pada Sabtu (26/9/2015). Setelah dikukuhkan, tim ini akan konsentrasi pelatihan daerah (pelatda).
 
Duddy mengingatkan pula bahwa susunan tim masih mungkin berubah. Selama persiapan akan diterapkan sistem promosi dan degradasi para pemain. Nama pemain sudah didaftarkan di KONI Jabar.
 
Stadion baru di Arcamanik menjadi pusat pelatda bagi tim sepakbola. Pihak Asprov dan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar sudah menyepakati kerja sama beberapa hari yang lalu.
 
“Bertepatan dengan diresmikannya Tim Sepakbola PON Jabar, kita pun akan mulai menggunakan Stadion Arcamanik," tandas Duddy.