CFN-CFD Dadakan, Polrestabes Selalu Siap

13 Jun 2015 | 15089 VIEWS
WESTJAVATODAY.COM, Bandung - Kawasan bebas kendaraan (CFN-CFD) di ruas Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, yang sejak kemarin dikabarkan akan ditunda hingga selesai Lebaran, Sabtu (13/6/2015) tadi pagi mengalami perubahan.
 
"CFN ini memang awalnya simpang siur, tapi kami sudah menerima informasi tadi pagi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bahwa kegiatan CFN malam ini tetap dilaksanakan, dan bahkan nanti malam Wali Kota akan hadir di acara CFN," jelas Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung, AKBP Dafi, Sabtu (13/6/2015).
 
"Kami tidak alami kesulitan meskipun baru diinstruksikan tadi pagi, namun kalau untuk masyarakat pasti akan ada hambatan, terutama pada lalu lintas karena akan terjadi kemacetan, yang disebabkan adanya pengalihan dan beberapa titik wilayah yang dijadikan lahan parkir," tambahnya.
 
Menurut AKBP Dafi, persiapan dilakukan pukul lima sore. Lalu pada pukul 1800 WIB mulai pengalihan arus lalu lintas, khususnya di Jalan Cikapundung Timur, Jalan Naripan yang menjadi satu arah kesimpang lima, dan penutupan persimpangan Jalan Tamblong. Sedangkan Jalan Cikapundung Barat akan digunakan untuk lahan parkir. (Pikiran Rakyat)