BPK RI Serahkan Laporan Keuangan Pemprov. Jabar Tahun 2014

08 Jun 2014 | 15082 VIEWS
BANDUNG. Rapat paripurna istimewa DPRD Jabar yang berlangsung, Senin (8/6) mengagendakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas laporan keuangan Pemprov. Jabar tahun anggaran 2014 kepada DPRD Provinsi Jabar dan Gubernur Jabar.
 
Penyerahan LHP BPK RI, sebagaimana perwakilan BPK RI,  Nurmah Suryajanagara sebagaimana dilaporkan dalam sidang paripurna DPRD Jabar Pemprov. Jabar untuk yang ke-4 kalinya dalam waktu 4 tahun berturut-turut mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengendalian (WTP).
 
Raihan WTP, diharapkan terus dipertahankan. Sementara itu, Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan  dalam sambutannya memaparkan berkenaan dengan laporan keuangan di Jabar, di tahun 2014, ada kemajuan.
 
Kemajuan yang diperoleh tidak hanya diraih Pemprov. Jabar semata. Di tahun 2014, kemajuan pengelolaan keuangan juga bisa direalisasikan oleh beberapa Kabupaten/Kota di Jabar.
 
Di tahun 2014,  ada  12 Kota/kabupaten yang mendapat WTP. Gubernur, dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan mengatakan Pemprov. Jabar dengan terus membaiknya kinerja pengelolaan keuangan, hal-hhal yang direkomendasikan untuk diperbaiki juga sudah ditindaklanjuti.
 
Salah satu hal yang direkomendasikan untuk ditindaklanjuti diantaranya penyelesaian masalah aset.
 
Untuk penyelesaian aset tersebut, secara bertahap sudah dapat diselesaikan. Dengan sudah diraihnya predikat WTP, Pemprov. Jabar Konsisten mempertahankan raihan WTP dan untuk yang hal yang menjadi catatan segera dilakukan perbaikan.
 
Laporan resmi belum ada, PHK massal tidak tiba2 harus ada pemberitahun ke Kementerian.