111 Hari Jelang PON 19 Jabar, Aher Makin Gencar Sosialisasi

28 May 2016 | 16596 VIEWS
BANDUNG – Event olahraga terbesar di Indonesia yaitu Pekan Olahraga Nasional ke 19 dan Pekan Paralympic ke 15 tahun 2016 dimana Provinsi Jawa Barat akan menjadi tuan rumah, tinggal 111 hari lagi, tepatnya tanggal 17 sampai 29 September 2016. Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui PB PON kini tengah gencar melakukan sosialisasi ke berbagai daerah. Seperti terlihat pada acara hitung mundur 111 hari menuju PON 19 Jabar yang diadakan di depan Monumen Perjuangan Rakyat Kota Bandung pada Sabtu (28/05) pagi, dibanjiri oleh ratusan warga Bandung dan sekitarnya yang antusias untuk menyambut dan mensukseskan gelaran PON 19 Jabar.
 
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga Ketua PB PON mengungkapkan, PON ke 19 kini sudah di depan mata, karena itu pihaknya akan terus mempersiapkan event tersebut sekaligus akan semakin gencar melakukan sosialiasi ke masyarakat.
 
“Semakin dekat ya, makanya kita akan terus lakukan sosialisasi mungkin kedepan bulanan ya karena sudah tidak ada lagi hitung mundur, ini yang terakhir,” kata Aher. Tak hanya sosialiasasi secara langsung lanjut Aher, tapi sosialisasi melalui media juga sangat penting. “Kita akselerasikan untuk sosialisasi lewat media ya, televisi, sosmed agar masyarakat makin mengenal, peduli dan makin tahu bahwa tanggal 17 sampai 19 September ada PON Jabar,” lanjutnya.
 
Selain di Jawa Barat, Sosialisasi juga akan terus dilakukan di luar Jawa Barat. Menurut Aher, bila sedang melakukan kunjungan kerja ke luar Provinsi, Ia selalu membawa misi untuk menyampaikan ke masyarakat dimanapun bahwa Jawa Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON ke 19 September mendatang.
 
“Setiap pertemuan-pertemuan kecil pun saya selalu selipkan, ketika sedang diluar Provinsi bertemu media disana kita juga sosialisasikan, Gubernur Babel juga mengundang kita untuk sosialisasi disana,” ungkap Aher.
 
“Masyarakat kita di luar Jabar itu ada sekitar 5 Juta orang, di Lampung saja ada 2 juta masyarakat kita,” tambahnya.
 
Terkait persiapan sarana atau venue pertandingan, Aher menegaskan venue pertandingan yang saat ini sebagian masih dalam renovasi akan selesai akhir Juni seluruhnya. Termasuk untuk opening ceremony, bila akhir Juni Stadion GBLA rampung perbaikan dan akses jalannya maka dipastikan pembukaan akan dilakukan di stadion berkapasitas hampir 40 ribu tempat duduk tersebut.
 
“Untuk venue InsyaAllah seluruhnya selesai akhir Juni saya kasih tenggat waktu harus selesai, Stadion GBLA pun bila selesai akhir Juni nanti maka kemungkinan besar pembukaan disitu tapi saat ini sementara masih di Stadion Si Jalak Harupat,” pungkasnya.