Bantuan Lauk Pauk Tanpa Perlu Dimasak Bagi Korban Banjir Kab Bandung
Humas Jabar
Lintas Jabar

Bantuan Lauk Pauk Tanpa Perlu Dimasak Bagi Korban Banjir Kab Bandung

Admin
12 March 2018
137
0

Bandung,- Ada yang berbeda dalam kunjungan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat saat meninjau lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di Kantor Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu (10/3/2018)

Uniknya, ketika di pos pengungsian Tenggo, usai menyerahkan bantuan logistik kepada Camat Dayeuhkolot, Harry langsung minta paket lauk pauk siap saji untuk dibuka. Setelah dibuka Harry langsung menjelaskan kepada para pengungsi bahwa lauk pauk yang disiapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) bisa langsung dimakan tanpa harus dimasak lagi.

"Ini lauk pauk yang di kaleng hijau bisa dibuka langsung dimakan, jika ada korban banjir yang belum dievakuasi dan masih bertahan di rumah atau menyelamatkan diri diatas genting, bisa langsung diberikan dan langsung dimakan. Karena tidak mungkin mereka memasak sementara rumahnya terendam banjir," jelas Harry.

Harry pun langsung membuka dan makan lauk pauk siap saji serta mengajak seluruh yang ada di pengungsian untuk makan bersama. Tak segan-segan Harry langsung memanggil salah satu pengungsi yang sedang hamil, 

"Mari ibu, cobain makanan ini, ini makanan bergizi biar anaknya nanti sehat," pintanya.

Ketika ibu itu datang dihadapannya, Harry langsung mengulurkan tangannya yang sedang memegang sendok berisi gulai ayam ke mulut ibu itu, "ayo bu saya suapin" ucapnya disambut dengan mulut terbuka menyambut suapan sang Dirjen Linjamsos.

Dirjen Linjamsos meminta kepada Tagana yang hadir untuk ikut mensosialisasikan kepada seluruh korban bencana bahwa bantuan lauk pauk tersebut bisa langsung dimakan. 

"Saya minta kepada semua Tagana untuk ikut menyampaikan informasi ini kepada semua korban bencana,"pungkasnya 

Sumber : jabarprov.go.id

Komentar


Tambah Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan

;