500 Peserta Ikuti Kidz Run

500 Peserta Ikuti Kidz Run

11 Dec 2019 | 07:16 WIB | Jabar Tanggap

323 dilihat

BANDUNG- Sebanyak 500 peserta mulai usia 2 hingga 16 tahun mengikuti Kidz Run, yang digelar di dalam kawasan Bandung Zoo Garden (Kebun Binatang Bandung), pada Sabtu (07/12).

Panitia Kidz Run, Yosi Gunawan mengatakan, selain untuk menjaga kesehatan Kidz Run kali ini juga untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan untuk mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap gadget.

"Kecenderungan anak-anak usia dibawah 12 tahun, saat ini sudah tidak bisa dilepaskan dari keberadaan teknologi salah satunya gadget, sehingga mereka mengalami keterbatasan untuk bersosialisasi atau bermain layaknya seorang anak-anak. Untuk mengurangi ketergantungan tersebut kita digelar Kidz Run," ucapnya.

Menurut Yosi, dalam kegiatan tersebut para peserta berkelilingi Kebun Binatang sejauh 3 kilometer, dimana dalam setiap pos yang dilewati para peserta harus menjawab pertanyaan seputar binatang dan juga memberikan makanan kepada hewan secara langsung.

“Kita ingin memberikan option yang lain, ada alternatif anak-anak bisa mendapatkan hiburan yang lain, yaitu dengan berolah raga, bergerak dan dapat edukasi, maka kita menawarkan Kidz Run ini,” katanya.

Menurut Yosi, selain berlari bersama keluarganya, para peserta bisa bersosialisasi dengan yang lain dan mendapatkan edukasi, khususnya tentang satwa-satwa yang dilindungi.

“Para peserta mendapat edukasi dari petugas tentang satwa dengan cara kuis bagi peserta 6-12 tahun, untuk peserta usia dibawah 6 tahun mereka bisa memberikan makanan langsung kepada satwa,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i menyatakan, merupakan kegiatan yang sangat baik, khususnya bagi anak-anak untuk membangun karakter mereka serta untuk cinta satwa dan kesehatan bagi mereka dan juga untuk membina hubungan dengan keluarga.

"Karena kegiatan ini positif, jadi Kidz Run ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun di Bandung Zoo setiap bulan Desember," kata Sulhan, di Bandung Zoo, Sabtu (07/12). (Parno)

 

Sumber : https://www.jabarprov.go.id/


Komentar

04 Jun 2020
;